Minggu, 28 April 2013

Contoh Kasus Denial of Service Attack Banyak kasus-kasus yang terjadi akibat kejahatan di dunia mayantara, beberapa diantaranya adalah:





1. Situs web Departemen LuarNegeri& ABRI Pada tahun 1997 situs web di Indonesia DLN dan ABRI berhasil dibobol oleh cracker asal portugis. Dengan memblokir dan melampirkan tulisan “ANTI INTEGRASI TIMOR-TIMUR dan ANTI ABRI” padasitus web, pelaku dapat menjebol system keamanan jaringan situs tersebut.

2. BCA, Bursa Efek Jakarta, & Indosatnet Pada tahun 2000 situs web perusahaan ternama di Indonesia, yaitu BCA, Bursa Efek Jakarta, dan Indosat net berhasil dibobol oleh cracker fabianclone & naisenodini.

3. Amazon, eBay, CNN, dan Yahoo! Ada awalFebruari 2000, sebuah serangan yang besar dilakukan sehingga beberapa situs web terkenal seperti Amazon, CNN, eBay, dan Yahoo!mengalami "downtime" selama beberapa jam. Serangan yang lebih baru lagi pernah dilancarkan pada bulan Oktober 2002 ketika 9 dari 13 root DNS Server diserang dengan menggunakan DoS yang sangat besar yang disebut dengan "Ping Flood". Pada puncak serangan, beberapa server tersebut pada tiap detiknya mendapatkan lebih dari 150.000 request paket Internet Control Message Protocol (ICMP). Untungnya, karena serangan hanya dilakukan selama setengah jam saja, lalu lintas Internet pun tidak terlalu terpengaruh dengan serangan tersebut (setidaknya tidak semuanya mengalami kerusakan).

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar